Senin, 04 April 2011

Menjadi GURU ternyata MENAKJUBKAN 1

Saat aku kecil aku tidak pernah tertarik dengan profesi seorang guru,bagiku menjadi guru itu menjemukan karena hanya ngurusi anak orang lain selain itu yang aku tahu guru-guru itu kebanyakan kurus-kurus dan kurang sehat.jadi saat aku disuruh orang tuaku sekolah di SPG(sekolah pendidikan guru) yang lulusannya menjadi guru sekolah dasar aku menolak dengan alasan ga mau sakit TBC(tubercolosis) atau radang paru2 akibat banyak pikiran tapi gizi kurang.itu definisiku saat itu.
Saat lulus SMA aku mendaftar ke beberapa perguruan tinggi:UNDIP(Smg),UNS(Solo) dan IKIP Negeri Smg dan smuanya diterima.Saat itu aku akan pilih sesuai dengan impianku menjadi seorang duta besar.oh ya aku mendaftar ke IKIP itu hanya utk menyenangkan hati bapak saja karena bapak menginginkan aku daftar di IKIP. tetapi impianku ternyata meleset karena bapak minta agar aku masuk IKIP karena bapak ingin sekali punya anak seorang guru,dengan berat hati aku harus terima keinginan bapak karena bagaimanapun aku selalu menginginkan bapak bahagia.
Akan tetapi di hati kecilku berkata aku tidak harus jadi guru krn saat itu lulusan IKIP bisa kerja diluar jadi guru karena jurusan yang aku ambil adalah ekonomi perusahaan (akuntansi) artinya aku bisa kerja di suatu perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Budayakan Komen Yang Sopan